×

Sabtu, 17 Januari 2015

Sejarah Maemo OS

arif-lff.blogspot.com


Sistem Operasi internet tablet pertama muncul pada Nokia 770, yang diluncurkan pada 2 November 2005. N770 memiliki beberapa spesifikasi yaitu akses internetmenggunakan koneksi WLAN dengan mesin pencari opera, flash 6, email dasar, pemutar audio dan video, PDF, dan beberapa jenis permainan sederhana lainnya.
Selanjutnya, Nokia mengeluarkan versi beta dari Nokia 770 yang dilengkapi sistem operasi internet tablet terbaru dan disempurnakan pada 3 Juni 2006. Penyempurnaan ini meliputi penampilan yang lebih menarik, keyboard layar penuh, GoogleTalk di dalamnya, kemampuan mendukung kartu memori hingga 2gigabita, dan peningkatan Linux hingga 2.6.
Evolusi berikutnya dalam platform Maemo adalah Nokia 800 internet tablet yang berisikan Maemo 3. Aplikasi yang ditambahkan adalah Skype/VoIP-calls menggunakan WLAN, kamera yang terintegrasi, Opera 8, dan Flash 7. Nokia ini diluncurkan pada 4 Januari 2007.
Nokia 810, diluncurkan pada 6 Juni 2008, adalah perkembangan sistem internet tablet berikutnya. Dengan Maemo 4, Nokia ini memiliki QWERTY keyboard yang menyeluruh dengan layar sentuh, sistem pencarian internet MicroB (berbasis teknologi Mozilla), GoogleTalk, kemampuan mendukung perangkat USB dan pemutar media Windows, dan GPS di dalamnya.
Maemo 5, atau Fremantle, merupakan evolusi besar dari platform Maemo. Maemo 5 diperkenalkan sebagai penghubung antarmuka pengguna (UI) dengan layar sentuh yang secara keseluruhan didesain ulang, fitur telepon selular, dan Dashboard yang serbabisa dan serbalangsung, yang memperkuat Nokia 900.

(sumber : wikipedia)

0 komentar:

Posting Komentar

Sampaikan Komentar Dengan Bahasa Yang Sopan, Sesuai Dengan (EYD)

Semoga Bermanfaat , salam LFF

 
Selamat datang di blog Everything About Your Phone, Terima kasih telah berkunjung di blog kami... semoga tips yang kami berikan bermanfaat, jangan lupa tinggalkan jejak yah berupa komentar di kolom yang telah disediakan.. !!!