×

Jumat, 16 Januari 2015

Sejarah Blacberry OS

arif-lff.blogspot.com


BlackBerry adalah telepon seluler yang memiliki kemampuan layanan push e-mailteleponsms, menjelajah internet, BlackBerry Messenger (BBM), dan berbagai kemampuan nirkabel lainnya. Penggunaan gawai canggih ini begitu fenomenal belakangan ini, sampai menjadi suatu kebutuhan untuk fashion. BlackBerry pertama kali diperkenalkan pada tahun 1999 oleh perusahaan KanadaBlackBerry. Kemampuannya menyampaikan informasi melalui jaringan data nirkabel dari layanan perusahaan telepon genggam hingga mengejutkan dunia.

Sistem Operasi

RIM menyediakan sistem operasi multi-tugas (multi-tasking operating system - OS) bagi BlackBerry yang memungkinkan penggunaan secara intens dari sebuah alat. OS menyediakan dukungan bagi MIDP 1.0 dan WAP 1.2. Versi sebelumnya memungkinkan sinkronisasi nirkabel melalui e-mail dan kalendar Microsoft Exchange Server, dan juga e-mail Lotus Domino. Sementara OS 4 yang terbaru merupakan pelengkap dari MIDP 2.0, dan memungkinkan aktivasi nirkabel lengkap dan sinkronisasi dengan e-mail, kalender, dan lain-lain. BlackBerry OS pada BB10 mendukung 98% aplikasi Android.

Sejarah Blacberry di Indonesia
BlackBerry pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada pertengahan Desember 2004 oleh operator Indosat dan perusahaan Starhub. Perusahaan Starhub merupakan pengejewantahan dari RIM yang merupakan rekan utama BlackBerry. Pasar BlackBerry kemudian diramaikan oleh dua operator besar lainnya di tanah air yakni Excelcom dan Telkomsel.
Akibat tuntutan pemerintah Indonesia, BlackBerry akhirnya membuka kantor perwakilan di Indonesia pada November 2010.

(sumber : wikipedia)

0 komentar:

Posting Komentar

Sampaikan Komentar Dengan Bahasa Yang Sopan, Sesuai Dengan (EYD)

Semoga Bermanfaat , salam LFF

 
Selamat datang di blog Everything About Your Phone, Terima kasih telah berkunjung di blog kami... semoga tips yang kami berikan bermanfaat, jangan lupa tinggalkan jejak yah berupa komentar di kolom yang telah disediakan.. !!!